tour and travel surabaya

Wisata Sejarah Tour And Travel Surabaya

tour and travel surabayaSurabaya yang merupakan ibu kota serta pusat pemerintahan di daerah Jawa Timur, menyimpan banyak sekali tempat wisata yang bisa anda jelajahi bersama dengan orang terkasih maupun kerabat terdekat anda. Salah satu tempat wisata Surabaya yang bisa di tempuh menggunakan tour and travel surabaya antara lain adalah Tugu Pahlawan Surabaya. Monumen yang merupakan bagian sejarah dari kota Surabaya ini memiliki beberapa nilai penting dari peristiwa 10 November 1945. Pada tanggal tersebut, arek-arek Suroboyo melawan para sekutu dan Belanda yang berusaha kembali untuk menjajah kota ini. Untuk memperingati peristiwa perlawanan ini, pemkot Surabaya membangun monumen ini agar penduduknya selalu ingat dan menghargai perjuangan dari para pahlawan terdahulu.

Monumen Sejarah Yang Bisa Di Tempuh Menggunakan Tour And Travel Surabaya

Tugu Pahlawan yang berlokasi di pusat kota Surabaya ini di bangun dekat dengan kantor pemerintah Jawa Timur. Salah satu maskot yang memang sudah menjadi landmark kota Surabaya selain monumen patung hiu dan buaya ini berdiri di atas tanah seluas 1,3 hektar. Secara tata letak administratif, Tugu Pahlawan ini berada di wilayah Alun-alun Contong Kecamatan Bubutan, Surabaya. Jika anda menggunakan jasa tour and travel surabaya, anda bisa dengan mudah menjangkau tempat ini tanpa perlu bingung menentukan moda transportasi. Ada dua teori yang berpendapat tentang pemrakarsa di bangunnya monumen ini. Menurut Gatot Barnowo yang pada saat itu menjabat sebagai Kepala Daerah Kota Surabaya, monumen ini di prakarsai oleh Doel Arnowo.

Lain halnya menurutĀ  Ir. Soendjasmono, menurutnya pencetus dari di bangunnya monumen ini adalah Ir. Soekarno yang pada saat ini menjabat sebagai presiden pertama Indonesia. Menurut pendapatnya, pada saat itu Ir. Soekarno mendapat ide khusus dari Walikota Surabaya pada saat itu yaitu Doel Arnowo untuk membangun monumen peringatan tentang peristiwa 10 November 1945. Rancangan beserta gambar dari ide tersebut akhirnya di serahkan pada Ir. R. Soeratmoko yang memang memenangkan sayembara pemilihan untuk membangun monumen tersebut, mengalahkan beberapa arsitektur lain di jamannya. Lewat prakarsa tersebutlah, maka terlahir monumen yang sampai saat ini berdiri kokoh sebagai ciri khas kota Surabaya. Untuk info mengenai tempat wisata sejarah lainnya, kunjungi web tour and travel surabaya di internet.

Related posts: