trip gabungan pulau tidung

Trip Gabungan Pulau Tidung Taman Nasional Bawah Laut

trip gabungan pulau tidungBagi Anda yang ingin mengunjungi obyek wisata bahari yang indah bersama teman-teman Anda, Anda bisa memilih trip gabungan pulau Tidung. Trip gabungan merupakan salah satu cara hemat dalam bertamasya jarak jauh. Pulau Tidung terkenal dengan aneka ragam obyek wisata laut. Di samping berbagai macam pantai yang indah, pulau Tidung juga memiliki obyek wisata Taman Nasional Bawah Laut yang tak kalah indahnya. Untuk mengetahui seperti apa taman nasional bawah laut, simak uraian berikut.

Trip Gabungan Pulau Tidung Taman Nasional Bawah Laut

Salah satu obyek wisata jika Anda melakukan trip gabungan Pulau Tidung adalah Taman Nasional Bawah Laut. Di tempat ini, Anda bisa melakukan snorkeling dan diving untuk menjelajah keindahan negeri bawah laut yang dihuni oleh para fauna laut yang bermain-main di dalam istana, dan flora-flora yang melambai-lambai bersama riak air. Suasana indah dunia bawah laut dapat menentramkan hati Anda. Ekosistem laut di tempat ini sangat terjaga keasriannya. Dipadu dengan kesegaran air laut yang jernih membuat Anda bisa melakukan diving dan snorkeling sepuasnya. Berbagai macam karang terdapat di tempat ini, di antaranya ada karang kipas, karang batu Labophyllia dan Montastrea, karang meja, karang jamur, karang daun, ada juga 29 marga karang lunak dengan kepadatan 62.985 individu per hektar.

Berbagai macam ikan yang hidup di kawasan ini adalah kepe-kepe, ikan betok, ikan serinding, dan ikan ekor merah. Selain itu ada juga beberapa jenis ikan yang bisa dikonsumsi sebagai makanan, di antaranya adalah baronang, ekor kuning, tengiri, tongkol, dan kerapu. Di kawasan ini juga terdapat berbagai macam binatang lunak atau Moluska. Di antaranya ada 97 jenis Pelecypoda, 295 jenis Gastropoda, serta kima sisik dan kima raksasa yang termasuk ke dalam 20 jenis Bivalvia. Terdapat pula beberapa Chepalopoda yang di dalamnya terdapat cumi-cumi, sotong, dan gurita. Bila Anda melakukan trip gabungan Pulau Tidung ke Taman Nasional Bawah Laut, Anda bisa menemukan beberapa reptil seperti penyu sisik, ular sanca, penyu hijau, dan biawak.

Related posts: