mobil bekas

Tips Memilih Mobil Bekas Jakarta

mobil bekasSistem transportasi umum di Indonesia memang bisa dinilai kurang bisa memuaskan kebutuhan masyarakat. Terutama di lingkungan Jakarta yang padat dan penuh kemacetan. Hal ini mendorong orang-orang memilih untuk membeli mobil bekas Jakarta untuk menghindari kemacetan. Walaupun hal ini bukan menjadi solusi, tetapi setidaknya memperlancar para pegawai untuk pulang pergi ke tempat kerja. Mobil bekas memang banyak diminati karena harganya lebih terjangkau daripada mobil baru.

Bagaimana Tips Memilih Mobil Bekas Jakarta?

Untuk memilih mobil bekas Jakarta, silahkan coba tips berikut. Pertama, Anda harus memilih untuk membeli dari orang yang menjual mobil secara langsung atau membeli di showroom. Keuntungannya kalau membeli secara langsung tentunya akan lebih murah. Sedangkan jika membeli di showroom, akan ada pilihan mobil yang banyak. Kedua, cek kondisi eksteriornya. Bagaimana penampilannya apa masih oke, catnya sudah kasar atau masih halus, perhatikan ada tidaknya goresan, cat terkelupas, atau kaca retak, lampu retak, dan lain sebagainya. Yang ketiga, cek perfoma mobil. Nyalakan mesin, pastikan starternya cepat dan mudah. Perhatikan suara mesin. Jika mesin suaranya halus, berarti keadaannya masih baik. Coba juga untuk test drive. Pastikan pengoperan gigi berjalan dengan mulus. Periksa juga apakah jalannya berat, agak berbelok atau  tidak. Anda juga bisa mencobanya di jalan yang tidak rata.

Setelah semua keadaan baik, cek kondisi interior dan aksesorinya. Cermati bagian dasbor, stel AC, karpet, dan jok serta langit-langitnya. Coba untuk duduk di jok dan memaju-mundurkannya. Cek juga kondisi wiper, buka tutup kaca jendela serta pintu mobil. Cek juga lampu hazarn, lampu sein, lampu depan, dan lampu rem, serta fasilitas-fasilitas lain yang ada di dalam mobil. Selanjutnya, cek kelengkapan surat. Pastikan mobil yang akan Anda beli lengkap dengan surat BPKB dan STNK asli. Untuk semakin meyakinkan Anda, sebaiknya juga Anda coba cek fisik mobil bekas di samsat terdekat. Perhatikan juga ada atau tidaknya asuransi mobil. Jika ada, tentu ini lebih baik. BPKB, STNK, dan kartu asuransi yang mengandung nama dan data pribadi pemilik bisa diubah datanya di kemudian hari, jika mobil bekas Jakarta sudah Anda beli dengan harga yang tentunya sudah Anda diskusikan dengan penjual.

Related posts: