wisata lombok

Tips Membuka Usaha Lombok Tour

wisata lombokLombok dengan keindahan alam yang menawan, menjadikan daya tarik tersendiri bagi wisatawan. Banyak turis baik lokal maupun mancanegara yang berbondong-bondong datang untuk menikmati indahnya pulau Lombok. Hal itu menjadi peluang besar untuk membuka usaha Lombok tour. Dengan menyediakan kemudahan dalam berwisata, kita bisa meraup uang dengan jumlah yang sangat besar. Bagi Anda yang berjiwa wirausaha, tentu tidak mau melewatkan peluang usaha ini.

Bagaimana Tips Membuka Usaha Lombok Tour?

Pulau Lombok yang memiliki panorama indah tidak hanya menarik para wisatawan saja. Pengusaha baik mukim maupun pendatang tak kalah tertarik untuk membuka usaha di pulau itu. Dengan banyaknya tempat rekreasi yang menarik, mereka bisa memanfaatkannya untuk membuka jasa tour dan travel di Lombok. Beberapa jenis jasa tour dan travel adalah ticketing, tour, voucher hotel, sewa kendaraan, atau MICE (Meeting, Incentive, Convention, and Exhibition). Namun yang akan kita bahas kali ini adalah jasa Lombok tour. Jasa ini memberikan fasilitas bagi pengunjung pulau Lombok untuk mengantar dan menemani berwisata dari awal sampai kembali ke tempat asal (misal bandara).

Untuk membuka usaha ini, diperlukan beberapa langkah yang harus Anda tempuh. Pertama, daftarkan dulu diri Anda sebagai sub agen dari agen tour yang sudah ada. Anda hanya perlu mengeluarkan uang 1 jutaan, dengan syarat terhubung dengan internet dan memiliki sarana komunikasi dan promosi. Pelajari panduan sistem, SOP, pengurusan perijinan, dan lain-lain. Jika Anda diizinkan, buatlah nama agen sendiri. Buatlah nama seunik mungkin, sehingga tidak ada yang sama. Gunakan juga bahasa yang menarik. Kemudian, promosikan jasa tour Anda. Buatlah karu nama, pamflet, dan lain-lain. Kombinasikan juga marketing secara online dan offline. Berikan kualitas terbaik dengan pelayanan yang santun. Sambil berjalan, teruslah belajar. Cari ilmu lewat internet, membaca buku-buku, mengamati rahasia sukses pesaing bisnis Anda, atau berguru langsung dengan ahlinya. Perbanyak juga berdoa kepada Tuhan Yang Maha Esa. Semoga dengan sedikit tips ini membantu Anda untuk membuka usaha Lombok tour.

Related posts: