travel aja

Puasa, Travel Aja Dengan Tipsnya

travel ajaKetika memasuki bulan Ramadhan yang penuh dengan rahmat tidak sedikit yang mengisinya hanya dengan bermalas-malasan di rumah sambil menonton TV atau bahkan tidur. Namun bagi yang suka akan travelling ada juga yang tetap melakukannya meskipun itu sedang melakukan ibadah puasa. Ingin ngabuburit sambil melakukan travelling saat puasa ya travel aja keliling kota yang bermanfaat dan tentunya tidak mengurangi pahala puasa kita seperti mengunjungi museum dan sebagainya. Memang berwisata saat menjalankan ibadah puasa membutuhkan daya tahan tubuh yang cukup ekstra agar liburan yang kita lakukan tetap menyenangkan tanpa menghilangkan pahala puasa tentunya.

Tips Travel Aja Keliling Kota

Berikut adalah beberapa tips yang dapat diterapkan ketika sedang melakukan ibadah puasa. Yang pertama dilakukan adalah istirahat yang cukup sebelum melakukan wisata, kemudian makan sahurlah yang sehat dan bergizi dapat membuat daya tahan tubuh tetap stamina meskipun melakukan perjalanan wisata siangnya. Kemudian minumlah air putih selama sahur sebanyak 4 gelas sehingga tubuh cukup akan cairan jadi tidak mudah lemas. Dan jangan lupa untuk minum yang manis sebagai sumber energi nantinya. jangan lupa untuk menyiapkan kebutuhan dan perlengkapan pribadi. Berwisata saat puasa travel aja ke tempat yang berada di dalam ruangan seperti museum, wahana hiburan dan permainan dalam ruangan dan lainnya.

Jika ingin pergi ke pantai pilihlah waktu menjelang sore agar tubuh tidak tersengat terik matahari yang akan membuat tubuh menjadi lemas sekaligus bisa melihat sunset yang indah. Bisa juga melakukan safari Ramadhan dengan berkeliling masjid-masjid yang memiliki arsitektur yang indah. Tips yang selanjutnya adalah janganlah memilih banyak tujuan dalam berwisata. Meskipun sedang melaksanakan ibadah puasa tetap melakukan wisata travel aja dengan memilih destinasi wisata yang bermanfaat dan dapat menambah pengetahuan kita. Dan buatlah nyaman selama melakukan wisata saat bulan puasa sehingga tidak mengganggu puasanya meskipun sedang melakukan wisata. Nah tips yang terakhir adalah berbukalah dengan makanan dan minuman yang manis sebagai pengganti energi yang telah digunakan selama wisata di siang harinya. Sehingga tubuh menjadi segar kembali

Related posts: