berat badan ideal

Menghitung Berat Badan Ideal Dengan Rumus Broca

berat badan idealCara paling mudah untuk mengetahui berat badan ideal yang Anda miliki adalah dengan menghitungnya menggunakan rumus yang sudah ditentukan. Dengan perhitungan tersebut, setiap orang bisa memahami lebih mudah mengenai berat badan yang pas untuk tubuhnya. Seperti yang Anda ketahui, tubuh manusia harus membutuhkan asupan nutrisi yang cukup setiap hari. Asupan nutrisi yang tepat akan membuat tubuh Anda menjadi sehat selalu. Sedangkan tubuh yang kekurangan nutrisi bisa dipastikan akan membuat berat badan menjadi turun. Nah, bagi Anda yang penasaran apakah berat badan Anda sudah ideal atau belum, berikut cara menghitung berat badan menggunakan rumus Broca.

Rumus Berat Badan Ideal Termudah

Sebenarnya terdapat beberapa cara perhitungan rumus yang bisa Anda pahami, namun kali ini kami akan menjelaskan rumus Broca. Seperti namanya, rumus yang satu ini ditemukan olah Dr. Paul Broca pada tahun 1871. Dengan menggunakan rumus yang satu ini, maka Anda bisa memahami berat badan yang harus Anda miliki. Rumusnya pun simpel dan bisa Anda pahami dengan mudah. Cara menghitung berat badan ideal dengan rumus Broca juga berbeda untuk pria dan wanita. Pada awalnya rumus ini dikembangkan untuk menghitung dosis obat yang diberikan oleh pasien. Tetapi seiring dengan berjalannya waktu, rumus ini juga bisa digunakan untuk memahami berat badan yang ideal bagi pria dan wanita.

Cara untuk menghitung rumusnya pun sangat mudah dan berikut adalah rumus Broca yang bisa Anda pahami. Berat badan yang ideal (tinggi badan – 100) – (10% x (tinggi badan – 100). Untuk pria menggunakan 10%, sedangkan wanita menggunakan 15%. Perhitungannya pun mudah dilakukan, misal tinggi Anda adalah 170 berarti rumusnya menjadi (170 – 100) – (10% x (170-100) = 63 kg. Dengan menggunakan rumus tersebut, Anda bisa menemukan berat badan yang ideal dengan cepat. Patokan tinggi untuk wanita Indonesia adalah 160 dan untuk prianya 170. Jadi, tadi adalah cara menghitung berat badan ideal menggunakan rumus Broca yang bisa Anda gunakan dan pahami dengan sangat mudah.

Related posts: