peluang usaha

Kelebihan dan Kekurangan Sistem Dropship Dalam Penjualan Online

peluang usahaBerbicara tentang peluang usaha, kini peluang usaha online menjadi yang paling populer. Kemudahan dalam memasarkan produk ke pasar yang lebih luas menjadi alasan mengapa banyak orang lebih memilih untuk membuka toko online daripada toko offline. Beberapa kemudahan yang didapatkan ialah modal yang tidak terlalu besar, cakupan pasar yang lebih luas hingga Anda yang belum punya brand sendiri pun bisa dapatkan peluang usaha secara online ini.

Kemudian, salah satu cara yang bisa Anda lakukan untuk menjual barang secara online tanpa memiliki brand sendiri ialah dengan sistem dropship. Apakah sistem dropship itu? Sistem yang satu ini merupakan sebuah cara yang cukup efektif untuk Anda dalam membangun bisnis online. Anda tidak perlu harus memiliki brand sendiri sebab Anda hanya akan menjadi reseller dari produk milik orang lain.

Apabila Anda memilih sistem dropship ini, Anda harus tahu mengenai kelebihan dan juga kekurangan sistem tersebut. Simak ulasan yang lebih lengkap seperti yang ada di bawah ini.

Kelebihan Sistem Dropship

  1. Tidak memerlukan banyak modal

Kelebihan sistem dropship yang pertama adalah Anda tidak perlu untuk menghabiskan banyak modal. Hal ini jelas berbeda dengan Anda yang membuka toko online dengan brand milik Anda sendiri. Anda tentu saja harus memikirkan bagaimana pengiriman barang, foto display barang agar menarik dan masih banyak hal lain yang membutuhkan modal lebih banyak.

  1. Tidak memerlukan stok

Jika Anda memilih sistem dropship, Anda tidak akan dipusingkan dengan stok barang yang belum terjual. Begitu pun mengenai pengemasan barang untuk dikirim. Hal ini disebabkan karena tugas Anda hanya menjualnya secara online. Sedangkan pengiriman dan lainnya akan diurus oleh si pemilik brand.

Kekurangan Sistem Dropship

  1. Tidak mengetahui kualitas barang

Selain kelebihan, ada pula kekurangan sistem dropship ini. Mengenai kekurangannya sendiri, dalam sistem dropship Anda tidak tahu tentang kualitas barang yang akan sampai ke tangan konsumen. Padahal, tanggung jawab kepuasan konsumen tetap ada di tangan Anda.

Related posts: