Curhat Bidan

Curhat Bidan Cara Pencegahan Terjadinya Keguguran

Curhat BidanCurhat Bidan selalu mengingatkan bahwa pada trimester pertama, para bumil harus sungguh-sungguh dalam mengatur asupan makanan. Pasalnya itu akan menentukan bayi yang nantinya keluar akan cacar lahir atau tidak. Agar kesehatan janin selalu terjaga, bumil harus mengonsumsi susu ataupun sayuran mengandung asam folat per harinya. Ketika hamil, melakukan hubungan seks itu memang diperbolehkan, namun jangan sampai frekuensinya terlalu sering. Pasalnya dikhawatirkan akan memberikan efek buruk terhadap janin, yaitu berupa keguguran spontan. Berhubungan seks pun harus hati-hati, jangan sampai perut tertindih, terutama ketika trimester pertama. Pasalnya hamil muda itu sangat rawan terjadinya keguguran. Sehingga penjagaan super ketat harus dilaksanakan.

Info Mencegah Keguguran Berdasarkan Curhat Bidan

Pencegahan keguguran itu tak selalu merepotkan. Memang aktivitas menjadi sedikit terganggu. Tetapi demi janin yang kuat, Curhat Bidan yakin Anda pasti akan selalu berusaha melakukan apa pun itu halnya. Pencegahan pertama dengan menghentikan semua kebiasaan buruk seperti merokok dan juga mengonsumsi minum-minuman keras. Kedua hal itu akan sangat beresiko buruk terhadap janin. Pencegahan kedua, dengan menghindari stres. Memang pada awal kehamilan, wanita rentan sekali mengalami stres. Bahkan tak jarang juga stres tersebut menyebabkan hilangnya nafsu makan. Padahal jika perut kosong, ibu hamil akan terasa makin mual dan kondisi kesehatan semakin menurun.

Pencegahan ketiga dengan memperbanyak konsumsi buah pisang sebagai pengisi perut ketika tiba-tiba lapar. Anda pun harus mengonsumsi makanan yang mempunyai aroma segar. Contohnya seperti teh, jahe, mint, jus jeruk dan lain-lain agar rasa mual bisa berkurang. Pencegahan keempat, jangan terlalu sering menghabiskan waktu untuk tidur. Memang awal-awal kehamilan sering sekali lelah dan merasa mengantuk. Namun Anda hanya perlu berbaring atau duduk manis, bukan berarti harus tidur. Ini memiliki tujuan agar energi serta stamina bisa tersimpan dengan baik. Selanjutnya, perbanyak mengonsumsi makanan yang tinggi kandungan vit A dan zat besi. Nah untuk mengetahui pencegahan keguguran yang lebih banyak, Anda bisa mulai melakukan konsultasi secara intim bersama Curhat Bidan.

Related posts: