cara membuat slime

Cara Membuat Slime Kental Tanpa Menggunakan Aktivator

cara membuat slimeJika Anda perhatikan berbagai macam cara membuat slime, untuk mendapatkan slime yang kental dan kenyal untuk beberapa orang menyarankan dengan menambahkan zat aktivator seperti detergen, GOM, boraks, dan lain sebagainya. Hal tersebut memang terbukti ampuh dalam pembuatan slime yang kental karena zat-zat tersebut memiliki fungsi untuk mengentalkan campuran. Akan tetapi, bahan-bahan yang digunakan dalam pembuatan slime tersebut ternyata tidak aman bagi Anda terutama pada bagian tubuh Anda yang memiliki kontak langsung dengan slime saat bermain-main menggunakan slime dan sangat berbahaya bagi anak-anak jika tertelan atau termakan. Oleh karena itu, di bawah ini akan dipaparkan sekilas mengenai cara pembuatan slime menjadi kental tanpa melakukan penambahan zat aktivator.

Bagaimana Cara Membuat Slime Kental Tanpa Menggunakan Aktivator?

Dalam memperoleh slime yang kental biasanya beberapa pembuat slime mencampurkan zat aktivator untuk mendapatkan slime yang kental dan bertekstur apik. Namun kali ini Anda tidak perlu menambahkan zat aktivator melainkan Anda membuat slime dengan menggunakan lem fox. Lem fox dapat Anda gunakan sebagai bahan dasar sekaligus pengental sehingga Anda tidak memerlukan zat aktivator lagi. Cara membuat slime tersebut adalah masukan lem dan air dalam wadah, aduk hingga kedua bahan tersebut tercampur semua. Kemudian tambahkan backing powder pada campuran tersebut hingga campuran tercampur sempurna. Tambahkan sabun cair dan juga pewarna makanan sesuai keinginan Anda. tekan pelan-pelan adonan hingga adonan tersebut memiliki tekstur yang kental. Terakhir Anda tambahkan baby oil dan pastikan semua adonan mendapatkan baby oil tersebut slime pun dapat Anda gunakan untuk bermain.

Dengan menghindari pemakaian zat aktivator dalam pembuatan slime Anda telah memberikan keamanan bagi Anda dan pengguna lain. Cara membuat slime kental tanpa menggunakan zat aktivator menjadi solusi utama untuk mendapatkan slime kental tanpa menimbulkan efek samping yang membahayakan bagi pengguna slime tersebut. Anda dapat memilih bahan-bahan yang aman dalam pembuatan slime agar terhindar dari bahaya slime yang akan Anda gunakan dalam bermain slime.

Related posts: