selang pemadam jakarta

Cara Cerdas Merawat Selang Pemadam Jakarta

selang pemadam jakartaSelang pemadam Jakarta menjadi salah satu produk yang paling banyak di cari baik oleh masyarakat umum maupun pengguna untuk kepentingan keamanan karyawan sebuah pabrik atau perusahaan. Selang pemadam kebakaran memang di produksi khusus untuk membantu menyalurkan air dari sumber pengeluaran air ke lokasi kebakaran agar supaya bisa membantu proses pemadaman dengan cepat meski terhambat oleh kondisi medan yang sulit. Tentunya menggunakan selang ini sangat di tentukan oleh beberapa hal di antaranya jika jarak antara sumber air ke lokasi kebakaran cukup jauh dan lokasi kebakaran yang padat pemukiman penduduk sehingga tidak memberikan keleluasaan bagi petugas pemadam kebakaran untuk menjalankan tugasnya.

Bagaimana Cara Merawat Selang Pemadam Jakarta

Sangat bermanfaatnya selang pemadam Jakarta ini untuk membantu menolong dari peristiwa musibah kebakaran membuat benda yang satu ini terasa sangat penting keberadaannya. Maka jika Anda telah memilikinya maka pastikan untuk bisa merawatnya agar supaya selang bisa awet dan terjaga kualitasnya meski telah di pakai berulang kali atau telah di simpan selama beberapa lama. Untuk melakukan perawatan khusus dalam menjaga kualitas selang bukanlah hal yang bisa di anggap sepele, Anda harus memperhatikan beberapa hal.

Di bawah ini adalah beberapa cara yang bisa Anda gunakan untuk merawat selang pemadamĀ  kebakaran dengan baik.

  • Sering di gunakan

Salah satu cara untuk menjaga kualitas dari selang pemadam adalah dengan cara sering menggunakannya untuk latihan pemadaman kebakaran. Dengan begitu kondisi selang akan menjadi lebih lentur dan tidakĀ  berjamur karena disimpan terlalu lama.

  • Mengeringkan

Keringkan bagian dalam selang dengan cara memberikan angin di bagian dalam sehingga saat di simpan tidak menimbulkan jamur dan lumut yang nantinya bisa membuat selang tersumbat dan tidak bisa di gunakan dengan baik.

  • Jangan di tarik

Untuk membuka gumpalan selang usahakan untuk tidak menarik tapi mendorong bagian dalam kumpalan selang atau dieler, serta jangan pernah menarik selang yang sudah terulur di atas jalan aspal karena bisa merusak permukaan selang. Demikian beberapa cara untuk merawat selang pemadam Jakarta.

Related posts: